FAQ

Tanya Jawab Layanan Pelanggan Export Import

Exim Dimensi Logistic selalu berkomitmen untuk melayani pelanggan sebaik-baiknya, mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan dan menyediakan pelayanan pada tingkat tertinggi dan dapat dihandalkan setiap saat.

Kapan kiriman saya tiba?

Halaman pelacakan Exim Dimensi Logistic dapat menyediakan informasi terkini dari kiriman Anda.

Metode pembayaran apa yang dapat saya gunakan untuk Dimensi Logistic?

Account Exim Dimensi Logistic sangat dianjurkan bila Anda melakukan pengiriman secara regular. Menawarkan harga yang dapat dinegosiasikan berikut kesempatan untuk membayar tagihan secara bulanan. Untuk pengirim yang tidak regular dapat melakukan pembayaran secara tunai atau dengan kartu kredit.

Jika layanan Delivery Exim Dimensi Logistic tidak sampai pada waktu yang dijanjikan, dapatkah saya meminta uang kembali?

Bila layanan pengiriman tidak sampai sesuai waktu yang dijanjikan karena kesalahan kami, Anda dapat menghubungi Customer Service setempat yang akan mengatur claim Anda.

Bagaimana saya membuat klaim untuk kehilangan/kerusakan barang?

Jika barang Anda belum sampai juga, sangatlah penting bagi Anda untuk menghubungi customer service dengan deskripsi barang dan pengemasan yang akurat secepatnya. “Pusat Barang Temuan” kami menyimpan barang-barang dengan alamat yang tidak jelas atau yang terlepas dari dokumen-dokumen pengirimannya. Selalu ada kemungkinan untuk menemukan barang Anda. Jika gagal, mohon hubungi Customer Service untuk membuat laporan.
Mohon dicatat bahwa kerusakan barang pada saat pengiriman biasanya dikarenakan pengemasan yang tidak benar.

Berapakah minimum dari paket yang akan saya kirimkan?

Untuk minimum paket yang dapat dikirim adalah 100kg

Saya bermaksud untuk membeli produk dari vendor di luar negeri yang menggunakan Exim Dimensi Logistic untuk pengirimannya. Haruskah saya membayar bea masuk impor dari barang yang saya beli?

Anda harus mendiskusikannya dengan vendor Anda. Hal ini bergantung dari tipe komoditi apa yang Anda beli, nilai barang, bagaimana vendor tersebut menamakannya untuk keperluan bea cukai dan ke negara mana Anda mengimpornya. Jika bea cukai mengharuskan ada pembayaran, Exim DPX akan membayarkannya terlebih dulu, bagaimanapun Andalah yang harus membayar nya, meskipun Anda menolak menerima barang tersebut.

Perusahaan kami akan memulai mengekspor barang ke beberapa negara tujuan. Kami tidak mempunyai pengalaman dalam hal ini, dapatkah Exim DPX membantu kami?

Tentu saja! Exim DPX memiliki pengalaman pengiriman internasional yang lengkap dan menyeluruh. Silahkan hubungi bagian penjualan exim DPX untuk mendiskusikan kebutuhan Anda.

Saya ditagihkan cukai dan pajak oleh Bea Cukai untuk pembelanjaan online. Mengapa hal tersebut tidak termasuk ke dalam biaya pengiriman keseluruhan?

Perlu diketahui ketika membeli barang melalui situs internet, beberapa atau keseluruhan barang mungkin tidak berasal dari negara dimana Anda berada. Ketika kiriman tidak dikirim secara domestik atau dalam satu kepabeanan, Anda terikat kewajiban untuk membayar bea masuk dan pajak berdasarkan peraturan kepabeanan setempat. Bea cukai dan pajak umumnya tidak termasuk ke dalam harga yang Anda beli secara online.

Pengiriman Express

Jawaban singkat bagi pertanyaan-pertanyaan yang umum ditanyakan mengenai pelacakan

Jika saya tidak mempunyai nomor pelacakan, apakah masih mungkin untuk melacak kiriman saya?

Ya, namun dengan kondisi-kondisi tertentu. Kami sangat menyarankan Anda untuk menyimpan nomor pelacakan anda, namun jika Anda mempunyai nomor referensi pengirim, Anda dapat menggunakan layanan Pelacakan Referensi Pengirim, atau silahkan hubungi customer service.

Ketika saya berusaha melacak kiriman Exim Dimensi Logistic, saya menerima pesan bahwa nomor waybill bermasalah. Mengapa?

Terdapat beberapa kemungkinan. Waybill Exim Dimensi Logistic untuk pengiriman Time Definite menggunakan 11 nomor digit (contoh: CM-JKT-JKA-19120900093), mohon periksa nomor tersebut dan coba kembali.

Ketika saya melacak kiriman Exim DPX Express internasional saya, mengapa saya kadangkala menerima informasi untuk kiriman yang tidak sesuai dengan tujuan yang sebenarnya?

Exim DPX secara berkala mengulang kembali penggunaan nomor waybill untuk beberapa alasan oprasional. Pada waktu-waktu tertentu hasil pencarian informasi di dalam system membaca untuk dua kiriman yang sedang dikirim dengan menggunakan nomor waybill yang sama. Exim DPX bekerja sangat keras untuk mengurangi kejadian ini, namun, harap diyakini bahwa walaupun informasi yang muncul terkadang membingungkan, fisik kiriman Anda akan diarahkan menuju tujuan yang benar dan bisa diterima dengan alamat yang tepat secara hati – hati sama dengan setiap kiriman di dalam jaringan kami.

Saya telah melacak kiriman dan malah diberitahu agar menghubungi Exim Dpx. Mengapa hal ini terjadi?

Hal ini biasanya terjadi jika informasi yang kami miliki tidak mencukupi untuk melacak kiriman Anda. Alamat mungkin tidak tercantum dengan benar dan kami memerlukan klarifikasi atau beberapa informasi tambahan yang mungkin dibutuhkan. Permasalahan ini bisa dipecahkan dengan sangat cepat dengan menghubungi Customer Service.

Hasil dari pelacakan menunjukkan bahwa kiriman saya sedang menuju ke kota yang berbeda dari alamat yang telah ditentukan. Mengapa hal ini terjadi?

Destinasi pick up dan pengiriman yang ditunjukkan oleh hasil pelacakan Exim DPX adalah berdasarkan destinasi dari lokasi pusat pelayanan Exim DPX yang menyediakan layanan pick up dan pengiriman tersebut. Yakinlah bahwa kiriman Anda sedang dikirim ke tujuan yang telah ditentukan oleh Anda ketika Anda melengkapi waybill untuk kiriman Anda.

Sebagai pelanggan reguler Exim DPX, apakah terdapat solusi pelacakan yang dapat saya gunakan untuk mendapatkan keterangan menyeluruh atas seluruh kiriman di dalam account saya.

Ya, Exim DPX adalah sebuah piranti berbasis web untuk melihat kiriman dan piranti notifikasi yang khusus didesain untuk mengembangkan fasilitas pelacakan bagi pemegang nomor account Exim DPX. Harap cek situs Exim DPX untuk mengetahui apakah Exim DPX sudah tersedia di Negara Anda. Walaupun belum tersedia secara global saat ini, hal ini akan tersedia di seluruh Negara dalam waktu dekat.

Back to Top
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to [email protected]

× How can I help you?